Senin, 20 Juli 2015

Kenapa harus SMA di Yasop (Yayasan Soposurung) – Part 2?


Ane senang berada di sini, teman2 satu angkatan ane baik2. Begitu juga dengan senior ane. Kayaknya ga rugi deh masuk sini.

Di sini, kamu dipersatukan dalam satu angkatan tentunya. Kebetulan, angkatan ane yang ke-23. Twenty third generation. Ane dan teman2 ane kemudian membuat nama angkatan seperti senior2 kami terdahulu. Emangnya dah kewajiban ya? Oh,,, egga kok. Engga wajib. Hanya saja biar lebih keren gaetoohh—pake nama angkatan. Kayak senior kami angkatan 21, Tyoners. Kalo 22, Straiter. Nah, kalo kami Etenier. 

Ngomong2 belakangnya kok pake –er? Hehe.. itu hanya kebetulan.
Sebenarnya untuk menentukan nama angkatan ini ga mudah lho, ga semudah nelan air. Banyak perdebatan di sana sini hanya untuk SATU NAMA. Yah,, gitulah namanya juga demokrasi mufakat. Pada akhirnya, ditentukan! Nama angkatan kami ETENIER!!!

Terima kasih untuk Jegar Karo-karo atas usulan namanya yang pada akhirnya kita disatukan dalam satu nama, yaitu ETENIER.
ETENIER ada kepanjangannya lhoooo.. The Twenty Third Generation is Extraordinary and Rising Together. Hoho...

Kami juga buat motto kami : Simul Amplectimur Futuro. Itu berasal dari bahasa Latin. Meskipun ga semua dari kami tau bahasa Latin, paling tidak ada yang tau. Yang kutau sih si Yacob Simanjuntak. Artinya, Bersama merangkul masa depan, sesuai dengan kepanjangan etenier, kan? Bangga nih bangga.... emangnya apa sih yang dibanggakan?

Kok jadi angkatan sih yang dibahas?? Hehe, soalnya ane senang banget di angkatan ini, benar2 hebat dan extraordinary.

Kehidupan di asrama akan membuat kamu makin sehat (karena sering olahraga). Tiap pagi kamu akan jadi alarm bagi orang2 sekitar. So, mereka ga perlu beli jam alarm lagi. Hehe... paling tidak kamu jadi orang yang berguna.

Oiya, karena ane rasa ini akan jadi The Last Part. Ane akan bilang jika kamu adalah orang yang akan masuk ke Yasop, maka kamu harus siap mental. Tempat ini adalah semi-militer, vrohh! PASTI BANYAK TEKANAN. Untunglah ane bisa melewati semuanya dengan baik sampe bisa lulus dari sana. Kalo engga bisa, yaudah.... pasti kamu minta keluar. Sayang kali kan perjuangan masuk ke situ sia2 hanya karena ga sanggup mental.

Bukan Cuma mental aja sih, otak juga sangat diperlukan di sana. Jadi, bisa dipastikan, teman2 yang akan jadi satu angkatan kamu itu pasti orang2nya kompetitif. Dijamin, kamu pasti bakalan sangat sangat sangat minder kalo kamu ga belajar, di saat teman2 kamu belajar. Disaat itulah rasa kompetitifmu akan meningkat. Tapi hati2 juga ya, jangan sampai salah langkah, kalo tidak kamu bisa dianggap sombong lho.

Batasers, udah dulu ya.... jari2 tangan ane udah pegal nih. Kalo mau tanya lebih lanjut, silakan komentar (Semoga aku tau dan bisa menjawab)


Sampai jumpa di postingan selanjutnya...

Tidak ada komentar: